Lukaku Ditandu Keluar Lapangan Akibat Cidera Kepala

MANCHESTER – Pencetak gol terbanyak Manchester United Romelu Lukaku (24)  harus ditandu keluar lapangan pada babak pertama saat timnya menjamu Southampton di pertandingan ajang Liga Inggris, Sabtu (30/12/2017). Lukaku mengalami cedera di bagian kepalanya.

Pemain internasional Belgia yang didatangkan dengan nilai 75 juta pound dari Everton pada Juli, digotong keluar lapangan dalam kondisi sadarkan diri. Hal itu terjadi setelah kepalanya berbenturan dengan pemain Southampton Wesley Hoedt pada duel di udara di fase awal pertandingan.

Lukaku terlihat tidak mampu bergerak ketika ia tersungkur di lapangan dan setelah beberapa menit mendapatkan perawatah medis, Dia akhirnya ditandu keluar lapangan pada menit ke-14 sambil mengenakan masker oksigen. Lukaku akhirnya digantikan oleh penyerang Inggris Marcus Rashford.

Lukaku telah mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk United musim ini. Sebelum cedera, ia nyaris membawa timnya unggul, menanduk umpan silang dari Juan Mata yang sedikit melambung di atas mistar gawang. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor kacamata.

Sementara itu gol-gol telat dari Jordan Ayew dan Luciano Narsingh membawa Swansea menang 2-1 di pada pertandingan yang digelar di markas Watford. Gol-gol tersebut memberikan kemenangan pada debut manajer Carlos Carvalhal di kompetisi tertinggi Inggris.

Ayew mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-85 dan pemain pengganti Narsingh mengemas gol penentu kemenangan untuk Swansea pada menit ke-90. Kedua gol tersebut membalikan keadaan setelah sebelumnya penyerang asal Peru Andre Carrillo membawa Watford memimpin pada menit ke-11.

Tandukan dari jarak dekat membawa Wartford unggul di awal pertandingan, setelah kiper tim tamu Lukasz Fabianski hanya mampu menepis tembakan Richarlison dari sudut sempit.

Pertandingan terlihat tidak mencapai klimaks ketika Watford lebih mendominasi dan terlihat siap merayakan kemenangan beruntun keduanya di liga. Swansea terlihat memiliki banyak ide setelah tembakan Ayew dari jarak 30 meter pada menit kelima membentur mistar gawang.

Bagaimanapun, Watford mendapat hukuman setelah pemain pengganti Andre Gray menyia-nyiakan peluang bagus sebelum Ayew menyamakan kedudukan dan Narsingh mengejutkan publik tuan rumah ketika ia menyambar bola pantul untuk membawa Swansea mencatatkan kemenangan keduanya di liga dari 13 pertandingan. (Ant)

Lihat juga...