Mahasiswa Universitas Brawijaya Temukan Probiotik untuk Unggas

Selain Mokhammad Fahmi Rizky Syaban, dua penemu probiotik pengganti antibiotik pada unggas tersebut adalah Ilham Ardiansyah (Fapet 2014), dan Rizhaf Setyo Hartono (FMIPA 2016).

Atas temuan ketiga mahasiswa yang mengantarkan ketiganya meraih medali di Korea Selatan tersebut, wakil Dekan III Fakultas Peternakan UB Dr Osfar Sjofjan mengaku prestasi ini sebagai upaya meningkatkan daya saing mahasiswa.

“Daya saing ini bisa melalui program penalaran dan keilmiahan, dimana mahasiswa dapat memberikan sebuah gagasan, ide, atau inovasi baik di level nasional maupun internasional. Oleh karena itu, kami terus mendorong mahasiswa untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang bisa diimplementasikan untuk mensyarakat luas,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Korean Invention Promotion Association (KIPA) ini mempertemukan inovator dan peneliti dari seluruh penjuru dunia untuk untuk mempublikasikan produk temuan unggulan, memperluas distribusi produk yang dipatenkan dan mempromosikan transfer teknologi (Ant).

Lihat juga...