Manchester United Nyaris Takluk di Old Trafford

MANCHESTER –– Hasil minor yang diraih Manchester United di Liga Primer masih berlanjut. Setelah sebelumnya gagal meraih poin sempurna saat melawat ke King Power Stadium, homebase Leicester City, United kembali gagal impresif di kandang sendiri.

Bahkan, United nyaris takluk di Old Trafford, tadi malam. United kebobolan dua gol saat menjamu Burnley pada laga Boxing Day, sebelum berhasil mengamankan satu poin berkat dua gol yang dipersembahkan Jese Lingard.

Skuad asuhan Jose Mourinho sudah kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Ashley Barnes memaksa David De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri. Hal ini terulang menit 36, saat Steven Defour menyarangkan gol kedua bagi Burnley.

United sendiri baru bisa bangkit usai turun minum. Jesse Lingard memangkas selisih gol setelah memperdaya kiper Burnley, Nick Pope pada menit 53. Lingard keluar sebagai penyelamat United dari kekalahan setelah mencetak gol keduanya pada menit 90+1.

Laga kedua tim sendiri berlangsung cukup keras. Wasit Martin Atkinson harus mengeluarkan 10 kartu kuning, tujuh di antaranya untuk Burnley dan tiga untuk United. Kekagalan United mengemas poin penuh di kandas, berdampak serius. United kini terancam oleh Chelsea di urutan ketiga.

United yang mengemas 43 poin, kini tinggal terpaut satu poin saja dari the Blues. Skuad asuhan Antonio Conte menempel United setelah mengandaskan perlawanan Brighton & Hove Albion 2-0 di Stamford Bridge. Dwigol Chelsea dicetak Alvaro Morata menit 46 dan Marcos Alonso menit 60.

Kemenangan penting lainnya juga diraih Watford yang mengandaskan perlawanan Leicester City 2-1. Molla Wague membuka keunggulan Watford sebelum digandakan gol bunuh diri Kasper Schmeichel menit 65. Sementara Leicester hanya sanggup mencetak satu gol melalui Riyad Mahrez menit 37.

Tiga partai lain yang juga digelar tadi malam, berakhir dengan hasil imbang. AFC Bournemouth ditahan imbang West Ham United 3-3, Huddersfield Towh juga bermain imbang 1-1 kontra Stoke City dan West Bromwich Albion bermain imbang tanpa gol kontra Everton.

Lihat juga...