Masih Menjadi Magnet Wisata Gunung Salak Rawan Macet

LHOKSEUMAWE – Kawasan wisata Gunung Salak di Aceh Utara, Provinsi Aceh masih tetap menjadi magnet bagi masyarakat untuk mengisi libur akhir tahun. Seperti pada musim libur sebelum-sebelumnya, kawasan tersebut saat ini menjadi atensi dari jajaran Polres Lhokseumawe karena kepadatan arus kendaraan wisatawan yang datang.

Polres Lhokseumawe menempatkan personel di sejumlah lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di kawasan wisata Gunung Salak. “”Tingginya antusias masyarakat dari berbagai daerah berwisata ke kawasan Gunung Salak, menyebabkan meningkatnya volume kendaraan yang melewati jalan di daerah pegunungan tersebut,” tandas Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman bersama dengan Kabag Ops Kompol Ahzan, Minggu (24/12/2017).

Petugas yang di tempatkan di titik rawan disebutnya, bertugas untuk memantau dan juga mengatur arus lalulintas. Dengan keberadaan petugas yang siap diharapkan kemacetan maupun kecelakaan yang membahayakan pengguna jalan dapat diminimalisir.

“Sejak Minggu (24/12/2017) pagi tadi kondisi arus lalu lintas di kawasan Gunung Salak dan lokasi wisata lainnya aman dan lancar dan mulai ramai pengunjung. Sedangkan untuk personel kepolisian yang disiagakan nantinya akan melaksanakan pengamanan dengan patroli serta pengaturan arus lalu lintas,” tambah Kompol Ahzan.

Untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan Ahzan menyebut, anggota di lapangan terus memberikan himbauan kepada masyarakat. Masyarakat diminta selalu mematuhi aturan lalu lintas  serta berhati-hati karena kondisi jalan di lokasi tersebut licin dan rawan kecelakaan ketika hujan turun. (Ant)

Lihat juga...