Menangi Adu Penalti, City ke Semifinal Piala Liga

LEICESTER –– Manchester City mengunci tiket semifinal Piala Liga setelah menyudahi perlawanan Leicester City di King Power Stadium, dini hari tadi. The Citizen keluar sebagai pemenang lewat adu penalti, setelah laga normal berakhir sama kuat 1-1.

Bernardo Silva membuat Manchester City unggul pada menit ke-26. Namun keunggulan itu digagalkan Jamie Vardy pada menit 90+7. Vardy membuat skor sama kuat 1-1 melalui eksekusi penalti. Laga kemudian dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, namun tetap tak ada yang berhasil menambah gol.

Untuk menentukan pemenang, laga dilanjutkan dengan adu penalti. Sayangnya, dua eksekutor Leicester yakni Jamie Vardy dan Riyad Mahrez gagal menuntaskan misi. Sedangkan empat eksekutor Manchester City seluruhnya sukses menunaikan tugas dengan baik.

Pelatih kedua tim melakukan rotasi pada skuad yang diturunkan dini hari tadi. Manajer Leicester memasang Ben Hamer, Aleksandar Dragovic, Shinji Okazaki dan Kelechi Iheanacho. Sedangkan City diperkuat Tosin Adarabioyo, Oleksandr Zinchenko, dan Brahim Diaz dilengkapi Bernardo Silva, Yaya Toure dan Gabriel Jesus.

City yang tampil superior di Liga Primer, memiliki dua peluang bagus di awal laga melalui Berbardo Silva. Namun pemain Portugal ini belum bisa menghasilkan gol. Peluang pertama berhasil digagalkan dan peluang kedua masih melebar dari gawang Leicester.

Ikay Gundogan juga memiliki peluang brilian pada menit ke-14, namun percobaannya masih bisa dihalau Harry Maguire. Menit 20, Gundogan kembali melakukan percobaan namun masih bisa digagalkan kiper Leicester, Ben Hamer.

Menit 26, Manchester City akhirnya mencetak gol. berawal dari umpan keras Gundogan kepada Bernardo Silva, dituntaskan pemain depan asal Portugas dengan saangat baik. Leicester mencoba mengejar ketinggalan namun hingga turun minum skor tetaap bertahan 1-0.

Usai jeda, tuan rumah langsung memberikan tekanan, Ben Chiwell memiliki peluang bagus mencetak gol. Sayang sundulan kepalanya masih melambung di atas mistar gawang Claudio Bravo. Ancaman juga dibeerikan Vardy dan Mahrez, tapi masih gagal.

Manchester City tak tinggal diam. Bernardo Silva nyaris menambah keunggulan City jelang satu jam laga bergulir. Namun tendangannya masih cukup lemah untuk menembus gawang Hamer. Hingga 90 menit laga berjalan, City masih leadiang 1-0. Namun saat tambahan waktu, 90+7 Leicester akhirnya menyamakan kedudukan 1-1.

Berawal dari pelanggaran keras Kyle Walker terhadap Demarai Gray. Vardy sukses menuntaskan misinya dengan sangat baik. laga kemudian berlanjut hingga dua kali extra time. Karena tidak ada satu pun tambahan gol, laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Di sinilah, Manchester City mengunci tiket semifina setelah epat eksekutornya berhasil menyarangkan bola ke gawang Hamer. Sedangkan Leicester, dua eksekutornya gagal memperdaya Claudio Bravo.

Lihat juga...