Mendikbud: Semua Guru Teladani Seniman Tino Sidin

YOGYAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, berharap, setiap guru atau pendidik dapat meneladani sosok seniman lukis Tino Sidin dalam membentuk karakter anak yang mandiri, kreatif, dan inovatif.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara peresmian Patung Tino Sidin “Sang Inspirator” dalam rangka memperingati 92 tahun Tino Sidin dan 3 tahun Museum Taman Tino Sidin, bertempat di Jalan Tino Sidin Nomor 297 Ngetisharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Kamis (14/12/2017).

“Semoga museum ini dapat memberikan inspirasi sekaligus menjadi tempat untuk bermain, berkreasi, dan mengembangkan diri lebih baik,” ujarnya.

Mendikbud Muhadjir Effendy ikut menyanyikan lagu saat acara peresmian Patung Tino Sidin “Sang Inspirator” dalam rangka memperingati 92 tahun Tino Sidin dan 3 tahun Museum Taman Tino Sidin. Foto: Jatmika H Kusmargana

Dalam kesempatan itu, Mendikbud juga mengapresiasi kesadaran keluarga Tino Sidin, dalam melestarikan dan meneruskan ajaran maupun karya Tino Sidin dengan menjadikan rumah tinggal almarhum sebagai museum.

Lihat juga...