JAKARTA — Acara Reuni 212 di Monas benar-benar menjadi ajang bertemunya kembali tokoh-tokoh Islam untuk memperat tali persaudaraan dan saling memberi semangat perjuangkan Islam. Begitu sekali kenal maka akan kenal selamanya. Demikian yang dialami Titiek Soeharto yang menghadiri acara Setahun Aksi Damai Islam Menjaga Spirit Ukhuwah 212, Meski memakai masker, tapi tetap ada yang ngenalin.

“Wajah sudah saya tutupi dengan masker, tapi tetap ada yang mengenalin,“ ungkapnya sepulang acara Reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12/2017) siang.

Titiek Soeharto memakai masker (foto Akhmad Sehu)

Datang sebelum subuh, Titiek Soeharto begitu sampai Monas langsung berbaur dengan masyarakat. Pakaian serba putih bersih memenuhi lapangan Monas yang asri. Saat berbaur dalam kebersamaan yang begitu akrab dan penuh kekeluargaan itulah Titiek memakai master.

“Halo Bu Titiek, ayo foto bareng, sapa seorang ibu-ibu yang berpakaian serba putih dengan begitu ramahnya.

Setelah foto bareng, sang ibu itu langsung memposting di medsosnya. “Alhamdulillah bertemu bu @TitiekSoeharto, alumni 212 di Monas di acara Setahun Aksi Damai Islam Menjaga Spirit Ukhuwah 212,“ demikian isi twittnya.

Meski Titiek Soeharto tetap memakai masker, tapi tetap lagi-lagi ada yang ngenalin. Bahkan menjelang pulang tetap menjadi ‘sasaran’ untuk foto bareng, selfie-selfie dan kemudian mempostingkan foto di medsosnya.

Titiek Soeharto bersama rombongan (Foto Akhmad Sekhu)

Acara Reuni Akbar Alumni 212 ini diisi dengan berbagai kegiatan keagaman, seperti zikir bersama yang dipimpin oleh Arifin Ilham, nasyid, tilawah, dan pembacaan Al-Qur’an. Selain itu, ada juga berbagai sambutan, seperti di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, para pimpinan organisasi kemasyarakatan serta pembacaan hasil Kongres Alumni 212.

Komentar