Messi Pernah Diimingi Gaji Fantastis oleh City

Editor: Satmoko

45
Ilustrasi/Foto: Dokumen CDN.

KATALAN – Siapa tak mengenal sosok Lionel Messi. Mega bintang asal Argentina seolah tak terpisahkan dari klubnya Barcelona. Sang pemain bahkan telah memastikan mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional di Camp Nou, markas Barcelona.

Komitmen Messi untuk Blaugrana memang tak perlu diragukan lagi. Messi bahkan dikabarkan menolak tawaran gaji menggiurkan sebesar 850 ribu poundsterling per pekan asal mau hijrah ke Manchester, bergabung dengan Manchester City yang ditangani Pep Guardiola.

Pemain berusia 30 tahun itu memang sempat ramai menjadi bahan perbincangan. Ia juga sempat dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou beberapa bulan lalu setelah ia menunda menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim Katalan.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa the Citizen menjadi opsi paling realistis bagi Messi jika memutuskan hengkang dari raksasa La Liga, Barcelona. Marca menyebut bahwa Manchester Biru beberapa kali mencoba mendatangkan Messi.

Klub kaya raya itu bahkan mengontak agen Messi untuk memuluskan kepindahannya ke Etihad dengan tawaran terbaik mencapai 850 ribu pound per pekan. Angka tersebut belum termasuk bonus yang dinilainya sangat besar.

Yang dilakukan Manchester City bukan tanpa alasan. Kontrak Messi bersama Blaugrana bakal berakhir musim panas mendatang. Artinya, Messi sudah bisa mulai menjalin komunikasi pada jendela transfer Januari mendatang. Hanya saja, Messi memilih bertahan.

Kesepakatan perpanjangan kontrak ditandatangani pekan lalu guna memastikan Messi tetap bertahan hingga 2021. Laporan dari Spanyol menyebut Messi akan menerima gaji sebesar 500.000 pound per pekan. (dari berbagai sumber)

Komentar