Minim Kesempatan Main, Posisi Giroud di Timnas Perancis Goyah

58
Ilustrasi sepakbola - Dokumentasi CDN

PARIS – Penyerang Arsenal Olivier Giroud berpeluang kehilangan tempatnya di timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018 mendatang. Asisten Manajer Timnas Prancis Guy Stephan menyebut, hal itu akan terjadi jika Giroud tidak mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di klub-nya.  

Giroud belum pernah tampil sebagai pemain inti Arsenal pada musim ini. Tiga golnya di liga domestik dibukukannya dalam posisi sebagai pemain pengganti. Namun Dia selalu dimainkan sejak awal pada pertandingan-pertandingan Liga Europa dan Piala Liga.  

Pemain 31 tahun itu serta bersama penyerang Alexis Sanchez tampil konsisten sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun pemain Prancis itu ditepikan ke bangku pemain cadangan untuk memberi tempat bagi kompatriotnya Alexandre Lacazette yang tampil impresif sepanjang musim ini.  

“Sudah jelas bahwa ia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup dan pelatih Didier (Didier Deschamps pelatih Prancis) telah berbicara kepada dia mengenai hal itu,” kata Stephan, Selasa (5/12/2017).  

Stephan menyebut, Giroud harus menemukan solusi dalam beberapa pekan mendatang. Selama ini Giroud memiliki rasio gol berbanding pertandingan yang sangat bagus. Namun sekarang Dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.  

Giroud, yang telah menyumbang 29 gol dalam 69 pertandingan untuk Prancis, merupakan bagian dari skuad yang melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 dan final Piala Eropa 2016. Sementara Arsenal menghuni peringkat kelima di liga dan akan melawat ke markas tim peringkat ke-11 Southampton pada Minggu (10/12/2017). (Ant) 

Komentar