MUDP Bali: Jaga Keharmonisan Sambut Tahun Baru

DENPASAR — Majelis Utama Desa Pakraman Provinsi Bali mengajak masyarakat di Pulau Dewata untuk senantiasa menjaga keharmonisan dalam menyambut dan memaknai Tahun Baru 2018.

“Kami mohon kepada krama (warga) Bali, baik yang menjadi pengurus di desa pakraman (desa adat) maupun yang duduk di pemerintahan dan masyarakat semuanya, untuk bisa menjaga keharmonisan bersama,” kata Ketua/Bendesa Agung MUDP Provinsi Bali Jero Gede Suwena Putus Upadesha, di Denpasar, Minggu (31/12/2017).

Pimpinan majelis yang menaungi 1.493 desa pakraman di Bali itu mengharapkan dengan menjaga keharmonisan, maka sekaligus dapat menjaga kebhinnekaan masyarakat di Pulau Dewata.

“Dengan demikian, akhir tahun ini dapat berjalan lancar, aman, damai dan tidak ada gangguan yang berpengaruh terhadap kondusivitas Bali,” ucapnya.

Selain itu, Jero Suwena juga mengharapkan para tetua adat dapat memberitahu warga masing-masing agar jangan sampai menggunakan mercon untuk merayakan suka cita pergantian tahun. “Mercon bukan budaya kita, jadi jangan sampai menyulut permasalahan,” ujarnya.

Lihat juga...