Nabila Wakili NTT di Ajang ‘Miss Teen’ Tingkat Nasional

MAUMERE – Siswi SMPN 1 Maumere, Pelangi Nabila Sehaja Umar, dipastikan mengikuti lomba ‘Miss Teen’ tingkat nasional yang akan berlangsung di Jambi pada 17-22 Juni 2017, setelah terpilih dalam ajang seleksi yang telah berlangsung di Jakarta.

“Keikutsertaan Nabila dalam lomba tingkat nasional ini sungguh mengharumkan nama sekolah. Anak ini sangat aktif mengikuti kegiatan peragaan busana dan memiliki semangat yang tinggi guna meraih sukses, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya,” ujar Vitalis Sutalumba, Kepala Sekolah SMPN 1 Maumere, Senin (11/12/2017).

Dikatakan Vitalis, pihak sekolah selalu mendukung dan memberikan dukungan kepada siswa-siswi yang memiliki bakat dan kemampuan, agar bisa mengembangkannya. Di sekolah juga ada kegiatan ekstrakurikuler, seperti drum band, menari dan lainnya, agar para pelajar ini bisa mengembangkan bakatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar, saat melepas secara resmi Nabila untuk ikut berlomba dalam sebuah upacara di SMPN 1 Maumere, Senin (11/12/2017), menegaskan, saat berlomba nanti Nabila bisa menjadi duta memperkenalkan Kabupaten Sikka lewat busana tenun ikat dan adat budayanya.

Nong Susar berpesan, agar Nabila menjadi pelangi yang penuh warna dan membawa keindahan seperti nama depannya yang diberikan orang tua, yang tentunya memiliki arti penting. Selain itu juga harus tetap bersahaja sesuai namanya, meski sudah meraih prestasi yang membanggakan orang tua, keluarga besar sekolah, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sikka.

“Tadi dikatakan, bahwa Nabila sudah dikontrak untuk menjadi bintang iklan dan ini tentunya membuat dirinya semakin terkenal. Untuk itu, Nabila harus tetap menampilkan dirinya yang bersahaja, berbakti kepada orang tua dan dapat mengharumkan nama kabupaten Sikka,” harapnya.

Seni, kata Nong Susar, adalah ekspresi dari nilai-nilai universal, nilai-nilai kebudayaan yang merupakan warisan yang perlu dilestarikan, karena membawa pesan bagi kebaikan bersama. Untuk itu, jangan malu memperkenalkan adat dan budaya Sikka saat berlomba nanti.

“Jadilah duta yang mengharumkan nama NTT dan kita berdoa, agar Nabila bisa meraih prestasi maksimal di ajang ‘Miss Teen’ nanti di Jambi. Jadilah, contoh yang baik bagi generasi muda lainnya lewat torehan prestasi nanti,” pesannya.

Sementara itu, orang tua Nabila, Muhamad Guntur Umar dan Nadia Ladjar, meminta dukungan doa dan dukungan kepada Nabila lewat komentar dan like pada akun instagram Nabila.

Nabila dalam pesannya pun berharap, mendapat dukungan dari segenap warga NTT, agar bisa meraih hasil maksimal dalam ajang lomba ‘Miss Teen’ tingkat nasional ini. Meski baru pertama mengikuti lomba di level nasional, dirinya berharap bisa meraih hasil maksimal.

Lihat juga...