Naturalisasi Beto-Vizcarra Tinggal Selangkah

PALEMBANG – Proses naturalisasi dua pemain Sriwijaya FC menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yakni Alberto Goncalves (Brazil) dan Esteban Vizcarra (Argentina) tinggal selangkah lagi. Manajemen klub menyebut telah merampungkan persyaratan administrasi di Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat di Palembang, Jumat (22/12/2017), mengatakan, dua pemain tersebut diharapkan segera ke Indonesia untuk memenuhi persyaratan wawancara tatap muka langsung.”Imigrasi ingin benar-benar memastikan bahwa keinginan keduanya untuk menjadi WNI itu tanpa paksaan,” ucap Ucok.

Hanya saja, proses wawancara itu tidak dapat dilakukan mengingat keduanya masih berlibur di kampung halaman masing-masing. Hanya saja dengan proses yang sudah berlangsung Ucok sangat yakin proses tidak akan mengalami kendala sehingga memunculkan rasa optimis dalam waktu dekat kedua pemain bola tersebut akan segera menjadi WNI.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) mengatakan dirinya telah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi skenario terburuk jika dua pemain asing yakni Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra gagal dalam proses naturalisasi.

“Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif lain jika hal ini (naturalisasi gagal) terjadi,” tutur RD.

Lihat juga...