Nelayan Diminta Jauhi Kawasan Produksi Migas

LHOKSUKON – Lembaga adat laut Kabupaten Aceh Utara Panglima Laot mengimbau nelayan untuk tidak melaut di dekat anjungan produksi migas NSO-A. Aktivitas pencarian ikan di dekat produksi migas di lepas pantai perairan Jambo Aye disebut sangat berbahaya.

Sekretaris Panglima Laot Aceh Utara Asnawai Idris mengatakan, mencari ikan di dekat lokasi produksi minyak dan gas berbahaya karena bisa menimbulkan korban jiwa. “Jika sewaktu-waktu terjadi kebocoran pipa, itu sangat berbahaya bagi nelayan,” jelasnya, Jumat (29/12/2017).

Anjungan produksi migas lepas pantai North Sumatra Offshore (NSO) milik Pertamina Hulu Energi North Sumatra Block (PHE NSB) dan PHE NSO berada di sekitar 10 mil atas perairan Jambo Aye, Aceh Utara.

Asnawai menyebut, perwakilan nelayandari delapan kecamatan di Aceh Utara, termasuk dari Panglima Laot telah mendapatkan disosialisasi larangan melaut di kawasan produksi migas oleh PHE NSB. Dalam sosialisasi tersebut, salah satu nbahaya yang disebutkan adalah mengenai kemungkinan kebocoran produksi.

Lihat juga...