NTB Gelar Kejurnas Tinju Amatir

71
Ilustrasi tinju- Dokumentasi CDN

MATARAM – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kejuaraan nasional Gubernur Cup IV di Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Turnamen akan berlangsung pada sembilan hingga 13 Desember 2017.  

Ketua Umum Pertina NTB Kolonel Inf Farid Makruf mengatakan, dibutuhkan ruang bagi petinju NTB untuk menambah jam terbang dan pengalaman. Kejurnas yang g digelar menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.  

“Kita sudah menggelar rapat bersama pengurus Pertina NTB dan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Barat untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan kejurnas ini,” kata Farid, Selasa (5/12/2017).  

Farid yang juga Danrem 162/Wira Bhakti tersebut mengatakan, untuk menambah jam terbang atlet NTB, pihaknhya mengundang para petinju nasional untuk datang ke NTB. “Kami berharap akan lahir juara baru dari daerah ini yang sebelumnya juga dipegang oleh petinju-petinju asal NTB,” tegasnya.  

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian Pertina NTB H Maliki mengatakan, sesuai rencana, kejuaraan akan diikuti sekitar 200 petinju dari 14 provinsi. Jumlah tersebut diklaim sesuai dengan data petinju yang sudah terdaftar.  

Sedangkan Pertina NTB akan melibatkan sekitar 100 petinju yang berasal dari 10 kabupaten dan kota se- NTB. Kejuaraan tinju ini akan diikuti oleh kelas putra dan putri yang secara keseluruhan sekitar 28 kelas pertandingan.  

Di kancah nasional, NTB saat ini memiliki tiga orang atlet putri yang telah dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).  Petinju tersebut adalah Ainun Azizah, Karmila dan Huswatun Hasanah dengan satu orang pelatih atas nama Ali. Sedangkan, untuk putra hanya satu orang atas nama Putra Samlada yang saat ini juga sedang mengikuti pelatnas. (Ant) 

Komentar