Paul Pogba: Saya Tolak Madrid Demi United

MANCHESTER –– Bintang Manchester United, Paul Pogba, mengungkapkan, ia menolak kesempatan bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, pada musim panas 2016. Pogba lebih memilih kembali ke Old Trafford daripada bergabung dengan Los Blancos.

Gelandang Timnas Perancis ini sebelumnya sempat bergabung dengan Manchester United di bawah kendali Sir Alex Ferguson. Namun minimnya kesempatan bermain membuat Pogba frustrasi. Ia kemudian memutuskan hengkang ke Italia dan bergabung dengan Juventus pada 2012.

Namun masuknya Jose Mourinho sebagai nahkoda United, mengubah keadaan. The Special One membawa Pogba kembali pulang ke Old Trafford. Pilihan Mourinho tidak salah, Pogba membantu United meraih trofi Piala Liga dan Liga Eropa musim lalu.

Kini, Pogba menjadi pemain sentral United. Perannya sangat vital dan membuat United kerap kerepotan saat Pogba harus absen. Seperti saat United dipecundangi Manchester City dalam derby Manchester di Old Trafford beberapa hari lalu. Pogba harus absen karena terkenda larangan bermain sebanyak tiga laga.

Pogba yang dibanderol 89 juta poundsterling mengungkapkan, Real Madrid tertarik menggunakan jasanya saat ia dipastikan bisa meninggalkan Juventus. Namun, hati kecilnya berkata bahwa ia harus kembali bergabung dengan United.

“Hati kecil saya berkata untuk kembali. Sejujurnya, Real Madrid menghubungi saya dan saya berpikir bergabung dengan mereka. Tapi saya juga berpikir bergabung dengan klub lama saya, United,” ucap Pogba.

“Tapi akhirnya saya mengikuti kata hati yang lebih menginginkan agar saya kembali ke Old Trafford. Saya tidak tahu mengapa, saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi tetap saya lakukan. Saya tidak menyesal dan tidak pernah menyesali pilihan yang saya buat,” tegasnya.

Lihat juga...