Lebaran CDN

PDAM Cianjur Produksi Air Minum Kemasan Besar-Besaran

CIANJUR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat memproduksi air minum dalam kemasan. Bahkan direncanakan akan dilakukan produksi secara besar-besaran untuk memenuhi kuota 20 persen produk lokal di toko swalayan di Cianjur.

Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan mengatakan, pihaknya sudah memproduksi air minum dalam kemasan sejak beberapa waktu lalu. Namun jumlah produksinya belum banyak. Untuk memenuhi rencana produksi besar-besaran, akan dibuatkan tempat produksi khusus.

“Produksinya akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, termasuk mengejar kuota 20 persen produk lokal di toko swalayan yang banyak terdapat di Cianjur,” katanya, Sabtu (23/12/2017).

Disinggung mengenai nama produk, Budi menyebut hal tersebut masih dalam proses pengajuan. Prosesnya bersamaan dengan upaya administrasi di BPOM dan perizinan. Ditargetkan di 2018, produksi secara masal sudah bisa berjalan sesuai rencana. “Harapan kami tahun depan sudah dapat berjalan dan memasok ke berbagai toko swalayan,” tambahnya.

Dengan produksi besar-besaran yang dilakukan, diharapkan dapat menggenjot produktivitas Tirta Mukti. Termasuk memaksimalkan bantuan modal yang diberikan Pemkab Cianjur.

Dibagian lain untuk membantu ketersediaan air bersih, tahun depan PDAM Tirta Mukti akan memberikan bantuan sambungan secara cuma-cuma atau gratis untuk 2000 warga tidak mampu. Sebagian besar bantuan tersebut difokuskan untuk wilayah Cianjur selatan.

“Harapan kami dengan bantuan tersebut, semakin banyak warga yang terbantu dan mendapatkan saluran air bersih. Ini juga program utnuk penyertaan modal, jika tahun ini hanya 350 jaringan gratis, maka tahun depan sampai 2000,” katanya.(Ant)

Lihat juga...