Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Inisiasi Kemah Kebangsaan

JAKARTA — Dua sayap organisasi kepemudaan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor, berinisiasi menggelar Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan dapat meneguhkan ikatan hati dan membangun pemahaman bersama di antara pemuda-pemuda Islam tanah air.

Menteri Pemuda dan Olahraga,  Imam Nahrawi, memberikan apresiasi kepada dua organisasi kepemudaan tersebut. Ia mengatakan, kegiatan beberapa organisasi pemuda ini sangat positif di tengah upaya menyatukan semua elemen bangsa sesuai dengan tagline Kemenpora, ‘Ayo, Pemuda Berani Bersatu’.

Imam berharap, iven ini menjadi rule model percontohan sebuah kebersamaan yang damai di antara segenap ormas pemuda di tanah air.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pemuda tanah air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya, etnis, karena ini adalah kekayaan bangsa Indonesia,” kata Imam, dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017) sore.

Imam Nahrowi didampingi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Hasan Sagala.

Lihat juga...