Permalukan Watford 4-1, Huddersfield Akhiri Masa Paceklik

LONDON – Elias Kachunga mencetak gol awal yang kontroversial dan Aaron Mooy menyarangkan dua gol lainnya saat Huddersfield Town mempermalukan Watford dengan skor 4-1 di Liga Inggris, Sabtu (16/12/2017).

Hasil tersebut menjadi kemenangan tandang pertama mereka sejak laga pembukaan musim ini. Kachunga, yang dibawa keluar lapangan dengan tandu karena cedera lutut beberapa menit setelah golnya, tampak offside saat dia menekan tuan rumah dari jarak dekat menyusul sepak pojok Huddersfield di menit ke-6.

Namun bendera wasit tetap terjaga kendati pemain Watford melancarkan protes terhadap gol yang berbau offside tersebut. Mooy asal Australia kemudian menambahkan gol kedua di tengah babak pertama. Sementara sebelumnya sang kapten Watford Troy Deeney mengakhiri harapan timnya untuk menyamakan kedudukan saat ia langsung mendapat kartu merah karena menantang pemain belakang Collin Quaner.

Laurent Depoitre membuat tim tamu unggul 3-0 dengan gol yang diambil dengan baik segera setelah jeda sebelum Huddersfield kehilangan kapten mereka Jonathan Hogg karena akumulasi kartu kuning. Hal tersebut menjadikan jumlah pemain kedua tim kembali sama 10 orang.

Abdoulaye Doucoure membalaskan satu gol untuk Watford dengan tendangan setengah voli yang cantik melewati kerumunan pemain saat tim tuan rumah menghidupkan tekanannya. Namun pemain tengah itu juga memberikan penalti pada menit-menit terakhir dimana Mooy berhasil mencetak gol keduanya. (Ant)

Lihat juga...