Lebaran CDN

Perpani Seleksi Atlet Panahan di Bekasi

BEKASI – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) menggelar turnamen panahan bertajuk Growing Archery guna mencari bibit atlet berprestasi. Turnamen digelar pada 15-17 Desember di area The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi.

Ketua Panitia Growing Archery Lontar Aditya mengatakan, turnamen digelar dalam rangka mendukung minat dari para atlet panahan di Indonesia, khususnya di Bekasi dan sekitarnya. Hanya saja saat ini venue panahan di Bekasi masih minim, sehingga untuk menggelar turnamen Perpani menggandeng pihak swasta.

“Saat ini satu-satunya vanue di Kota Bekasi hanya ada di Gelanggang Olahraga Kota Bekasi, itu pun digabung dengan area atletik, sehingga kami butuh tempat yang representatif, kebetulan Summarecon bersedia memfasilitasi event ini,” katanya.

Turnamen tersebut diikuti peserta secara individual maupun beregu dengan lima kategori yaitu pelajar SD, SMP, SMA, Cartel Challenge dan Compund dengan jarak target mulai 10 sampai 30 meter. Pergelaran hari pertama, turnamen ini digelar untuk para peserta tingkat SD, yang kemudian lanjutkan oleh tingkat SMP dan hari terakhir pada 17 Desember 2017 untuk tingkat SMA/Umum.

“Turnamen hari ini diikuti total peserta sebanyak 169 orang. Turnamen ini juga diikuti oleh beberapa klub panahan yang berasal dari sekolah-sekolah di Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung, Kebumen, Lampung hingga Papua,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana olahraga panahan bertajuk SMB Archery Range yang rencananya beroperasional secara permanen di Summarecon Mal Bekasi. “Kehadiran wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan, sebagai media pembelajaran bagi para pemanah pemula dan sarana kaderisasi untuk mengarahkan ke pelatihan memanah yang lebih baik yaitu tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...