Persiapan Kompetisi, PSIM Masih Mempertimbangkan Pembuat Jersey

YOGYAKARTA –– PSIM Yogyakarta memang masih belum melakukan persiapan apa pun. Namun tidak berarti tim berjuluk Laskar Mataram sepi peminat, termasuk dari apparel  (pembuat kostum) yang siap menyuplai kebutuhan jersey pemain. Terbaru, apparel lokal, DJ Sport, dikabarkan tertarik bekerjasama.

Pada musim kompetisi 2017 ini, Laskar Mataram bekerjasama dengan Kelme untuk memenuhi kebutuhan jersey pemain. Pihak Kelme memastikan tertarik memperpanjang kerjasama untuk musim kompetisi berikutnya. Hanya, manajemen PSIM belum memberikan keputusan.

Manajemen tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident sepertinya gamang. Pada musim ini, pelayanan Kelme dalam memenuhi kebutuhan tim dinilai tidak memuaskan. Hal itu menjadi catatan serius Laskar Mataram.

“Musim ini Kelme kurang sigap dalam memenuhi kebutuhan tim. jelas itu menjadi catatan penting kami,” ucap Manajer PSIM Yogya, Agung Damar Kusumandaru, Selasa (12/12/2017) menjawab pertanyaan terkait keinginan Kelme melanjutkan kerjasama.

Agung mengungkapkan, selain Kelme yang sudah bekerjasama sebelumnya, ada beberapa apparel baru yang menyatakan tertarik bekerjasama. Salah satunya DJ Sport yang menjadi penyedia apparel PSMS Medan dan Persibat Batang musim lalu.

“Ada beberapa yang sudah sounding ke kami. Salah satunya DJ Sport, tapi belum ada pembahasan resmi. Kami juga belum bisa memutuskan,” kata Agung.

Meski belum memberikan keputusan, ada beberapa konsekuensi yang akan timbul jika nantinya PSIM lebih memilih DJ Sport. Salah satunya, harga jersey yang bisa lebih murah dibandingkan dengan yang dijual Kelme.

Gambarannya, harga jersey asli PSIM dari Kelme dibandrol Rp400 ribu, sementara untuk replika Rp250 ribu. Sedangkan jersey player issue PSMS Medan yang disuplai DJ Hanya dibandrol Rp 180 ribu dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

Selain itu, DJ Juga telah memiliki toko penjualan sendiri di Yogyakarta yaitu di Jalan Affandi, Sleman. Sehingga apabila suporter ingin mengelola toko klub, besar kemungkinan tidak terlalu didominasi. Hal itu setidaknya bisa menjawab keinginan suporter yang berharap PSIM Store di komplek wisma PSIM tidak hanya menjual produk apparel. Namun juga merchandise klub.

Sementara itu, Dimas dari DJ Sport Dimas menyebut, pihaknya baru berencana dalam pekan ini mengajukan sponsorhip resmi untuk PSIM. Penawaran dari DJ Sport di antaranya dukungan dari perlengkapan apparel PSIM. Mulai dari jersey sampai kebutuhan team lainnya. “Untuk nominal kami masih simpan dulu,” katanya

Lihat juga...