Persija Belum Temukan Formasi Ideal

JAKARTA — Tim Persija Jakarta terus mencari formasi ideal sebelum menghadapi kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1 2018, salah satunya melakukan pertandingan uji coba dengan menurunkan banyak pemain yang dimiliki.

Pertandingan uji coba yang dilakukan berdasarkan data resmi tim adalah menghadapi Persija Karawang di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu.

Meski menang 3-1, tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini dinilai masih banyak kelemahan.

Bahkan pada pertandingan ujicoba resmi kedua ini, Rezaldi Hehanusa dan kawan-kawan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Husnudzhon (11). Beruntung pemain asing barunya, Jaimerson dan Silva Xavier mampu menyamakan kedudukan pada menit 30. Dua gol kemenangan Persija dicetak Ramdani (43) dan Maman (57) yang keduanya lewat pinalti.

Pelatih Persija Stafeno Teco Cugurra mengaku jika masih banyak kelemahan di timnya yang salah satunya koordinasi lini belakang. Kondisi tersebut mengakibatkan Persija harus kecolongan gol lawan pada awal babak pertama.

“Pada pertandingan tadi ada pemain belakang yang salah mengantisipasi. Namun dibabak kedua kami banyak menurunkan pemain baru. Mereka banyak yang masih adaptasi dengan sistem permainan kami,” katanya.

Lihat juga...