Persija Mulai Uji Kekuatan Tim Jelang Liga

JAKARTA – Persija Jakarta mulai bersiap menguji kemampuan sebelum perhelatan Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan turun pada beberapa turnamen diantaranya Piala Presiden. Namun sebelum turun di turnamen pra musim, Macan Kemayoran juga berencana menggelar laga uji coba.

Pada latihan di Lapangan Sutasoma Jakarta, Selasa (26/12/2017), tim Macan Kemayoran mulai lengkap seiring dengan mulai berlatihnya sang ikon Bambang Pamungkas serta beberapa pemain asing yang menjalani seleksi.

Sebelum bermain di turnamen, kemampuan Macan Kemayoran dipastikan bakal diuji pada pertandingan ujicoba dengan tim internal Persija. Ujicoba ini adalah yang pertama dalam masa pembentukan tim oleh manajemen yang dipimpin pelatih Stefano Teco Cugurra.

“Kami infokan jika Persija Rabu (27/12/2017) akan melakukan ujicoba dengan tim internal Persija,” kata media officer Persija Jakarta, Eko Yudhoyono, Selasa (26/12/2017.

Untuk menghadapi kompetisi musim depan, tim asal ibukota ini cukup serius menyiapkan timnya. Selain merekrut pemain lokal berkualitas, Persija juga terus mencari pemain asing demi mengisi slot yang ada setelah pemain asing lamanya memilih untuk tidak bergabung lagi.

Beberapa pemain asal Brazil salah satunya Jaimerson da Silva Xabier mencoba untuk meyakinkan pelatih dan manajemen tim Macan Kemayoran. Kemampuan pemain asing tersebut dipastikan akan dicoba pada pertandingan uji coba yang telah disiapkan.

Sementara kembalinya Bambang Pamungkas juga akan menjadi spirit sendiri bagi Persija. Meski sudah tidak muda lagi, pemain yang akrab dipanggil Bepe ini masih bisa menjadi tumpuan lini depan. Terbukti pada kompetisi musim lalu masih mampu bersaing dengan striker-striker muda.

Sebelum menjalani pertandingan uji coba, semua pemain Persija yang ada juga telah menjalani serangkaian tes fisik. Tidak hanya pemain lama, rekrutan baru seperti Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Septinus Alua hingga Dany Saputra juga harus menjalani program yang ditetapkan oleh pelatih.

Dengan pemain yang ada termasuk pemain lama seperti Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu hingga Maman Abdurrahman, Persija pantas menjadi unggulan pada Liga 1 2018. Selain Piala Presiden, untuk menguji kemampuan, Macan Kemayoran dijadwalkan turun di turnamen Boost Sports Fix Cup 2018 di Kuala Lumpur Malaysia, 13-20 Januari 2018. (Ant)

Lihat juga...