PMI Bali Peringati Hari Sukarelawan

KARANGASEM – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, memperingati Hari Sukarelawan organisasi kepalangmerahan itu di Posko Komando Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Karangasem, Jumat, bersama 700 orang relawan yang siap melakukan operasi siaga darurat Gunung Agung.

“Kegiatan memperingati Hari Sukarelawan PMI saat ini bertujuan meningkatkan semangat para relawan dalam rangka melaksanakan tugas kemanusiaan dan siap membantu masyarakat saat menghadapi bencana,” kata Ketua PMI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra di Karangasem, Jumat.

Dalam acara tersebut, pihaknya juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi para relawan PMI dalam melaksanakan tugas mulia demi kemanusiaan ini.

Alit Putra menuturkan, para relawan untuk tetap bersemangat bekerja tanpa pamrih dan mengabdikan dirinya kepada sesama untuk para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Agung.

“Relawan PMI juga diharapkan berpartisipasi memberikan informasi kepada masyarakat untuk jalur evakuasi pengungsi apabila terjadi letusan Gunung Agung berikutnya,” ujar Alit Putra.

Lihat juga...