Polres Lamsel Sterilisasi Jalur Pelabuhan Bakauheni Jelang Angkutan Natal

LAMPUNG — Jelang angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Lampung Selatan mulai melakukan persiapan pengamanan dengan membentuk beberapa pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) dengan sandi Operasi Lilin Krakatau 2017.

Kapolres Lamsel Ajun Komisaris Besar M.Syahran melalui Kasatlantas Polres Lampung Selatan, Ajun Komisaris Polisi Rafli Yusuf Nugraha menyebutkan, posko tersebut terletak di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, Bandara dan Pelabuhan Bakauheni.

“Pos pos pengamanan disiapkan dari mulai wilayah Polsek Tanjungan hingga ke Bakauheni. Posko dilengkapi dengan petugas polisi, petugas kesehatan serta sejumlah relawan yang diperbantukan dilengkapi dengan ambulans,” terang AKP Rafli Yusuf Nugraha di sela sela peninjauan posko di Desa Hatta Kecamatan Bakauheni, Sabtu (16/12/2017).

Selain fokus persiapan posko, dalam Operasi Lilin Krakatau 2017 juga akan diterjunkan sekitar 354 personel Polres ditambah satu peleton Sabhara dan satu peleton Brimobda Polda Lampung.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Rafli Yusuf Nugraha saat peninjauan pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka operasi lilin 2017 [Foto: Henk Widi]
Satlantas Polres Lamsel juga mulai memberlakukan sterilisasi di jalur sepanjang satu kilometer diturunan menuju Pelabuhan Bakauheni yang berada di jalur rawan kecelakaan rem blong tepat berada di depan posko lalu lintas Pelabuhan Bakauheni.

Tindakan tilang bahkan akan dilakukan pada Senin (18/12) hingga operasi lilin berakhir bagi pengemudi yang membandel parkir di area larangan tersebut.

“Kami berikan pemahaman dan imbauan dengan pemasangan tanda dilarang parkir dan berhenti di sepanjang jalur tersebut,” terang AKP Rafli Yusuf Nugraha.

Selain pemasangan tanda larangan berupa rambu rambu petugas Satlantas Polres Lamsel juga mulai memasang water barrier dan corn yang dipergunakan untuk menghindari para pengguna kendaraan truk berhenti di sepanjang jalur turunan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Lihat juga...