Polres Merauke Tingkatkan Pengawasan Jelang Pergantian Tahun

JAYAPURA — Polres Merauke, Papua, meningkatkan pengawasan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang perayaan pergantian tahun, sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai hal yang tidak dinginkan para pihak.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu, mengatakan sebanyak 385 personil dari Polres Merauke dibantu satu pleton Brimob dan dua pleton TNI siap mengamankan pergantian tahun baru di Kabupaten Merauke dan sekitarnya.

Ratusan personil gabungan itu telah disiapkan sejak dua hari terakhir dengan harapan jalannya pergantian tahun baru di Merauke dan sekitarnya bisa berjalan aman dan lancar, serta tidak ada gangguan kamtibmas.

“Ratusan personil ini juga siap dibantu oleh para tokoh agama, adat, pemuda dan perempuan dalam mengantisipasi perayaan pergantian tahun baru di Merauke,” katanya.

AKBP Bahara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan tugas Polri selama tahun 2017, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, termasuk pengamanan ibadah natal pada 24 dan 25 Desember 2017.

Lihat juga...