Prajurit TNI Pertahankan Kemanunggalan TNI-Rakyat

BANJARBARU- Kepala Staf Daerah Militer IV Mulawarman Brigjend TNI Teguh Pujo Rumekso mengatakan, prajurit korps infanteri Tentara Nasional Indonesia harus menjaga dan mempertahankan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Jaga dan pertahankan kemanunggalan TNI-rakyat karena keberadaan TNI berasal dari dan untuk rakyat,” ujar Kasdam terkait HUT Infanteri Angkatan Darat ke-69 di lapangan Murjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, pernyataan itu sejalan tema HUT Infanteri ke-69 “Dilandasi semangat Yuddha Wastu Pramukha, prajurit Infanteri bersama rakyat, kuat, mandiri, dan berkepribadian guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat”.

Menurut dia, tema tersebut mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan infanteri untuk menjadi profesional, modern dan militan sebagai petarung yang handal dalam berbagai medan pertempuran.

“Makna tema juga memancarkan semangat pengabdian dan perjuangan tanpa akhir untuk terus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membangun sinergitas dengan komponen bangsa lainnya,” ungkap dia.

Dijelaskan, kemanunggalan TNI bersama rakyat sudah terjalin sejak jaman kemerdekaan dan tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa dibawah kepemimpinan Jenderal Besar Sudirman yang terus terpelihara hingga sekarang.

Lihat juga...