PSM Bersiap Hadapi Tiga Turnamen Pra-Musim

MAKASSAR – PSM Makassar memutuskan mempersiapkan komposisi tim berbeda untuk menghadapi turnamen pra-musim yang akan diikuti. PSM berencana  mengikuti tiga turnamen pra musim yang dari jadwalnya semua digelar dalam waktu yang berdekatan yakni pertengahan Januari 2018.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar mengatakan, pihaknya memang telah berencana mengikuti tiga turnamen sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2018. Ketiganya adalah ajang Piala Presiden, PSM Makassar Super Cup Asia dan Piala Kalimantan Timur. “Jadi kita masih meraba-raba bagaimana komposisi tim jika mengikuti tiga agenda sekaligus. Kita akan melihat bagaimana perkembangan tim kedepan,” katanya, Selasa (26/12/2017).

Direncanakannya, PSM akan lebih memprioritaskan pemain muda untuk tampil di Piala Presiden 2018. Sementara untuk pemain utama atau inti dipersiapkan untuk turun berlaga di PSM Makassar Super Cup Asia 2018.

Hal itu disesuaikan dengan target prioritas yang lebih mengutamakan bisa menjuarai PSM Super Cup Asia 2018. Namun pihaknya kembali menegaskan jika masih ingin melihat kepastian jadwal dari Piala Presiden yang diikuti sesama peserta Liga 1 dan beberapa tim dari Liga 2.

Sementara itu, PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) mengatakan untuk turnamen pra-musim bertajuk “PSM Super cup Asia” yang pertama kalinya digelar pada Januari 2018 ini akan menjadi agenda tahunan. Manajemen tidak ingin turnamen ini hanya sebagai ajang pra musim, namun akan dikelola lebih serius untuk jangka waktu yang lama.

“Jadi untuk tim yang diundang atau lawan PSM (sebagai tim tuan rumah) akan berbeda-beda pada setiap pelaksanaanya,” jelasnya.

Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan ajang ini bisa dilaksanakan di tempat lain atau negara lain yang memang ingin menjadi tuan rumah. Namun PSM sendiri tentunya siap untuk terus bisa menjadi tuan rumah jika mendapatkan kepercayaan. Sebagai persiapan untuk agenda tahunan, pihak penyelenggara turnamen ini menyiapkan piala bergilir sebagai salah satu wujud dari keinginan menggelarnya secara rutin pada setiap awal musim kompetisi.

Perwakilan sponsor Kayron International, Azman Mohamad selaku Business Development Director Kayron International, mengatakan pihaknya belum bisa membeberkan berapa nominal hadiah yang diterima peserta jika meraih juara di PSM Super Cup Asia. (Ant)

Lihat juga...