Lebaran CDN

Pulih Cedera, Ronaldo Siap Turun di El Clasico

MADRID –– Kabar baik berembus dari ibu kota Spanyol. Pemain depan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dipastikan kembali pulih dan siap ditutunkan pada laga El clasico kontra musuh bebuyutan, Barcelona, Sabtu malam.

Megabintang asal Portugal dipaksa menepi dari latihan akibat cedera betis yang dialaminya saat meladeni Gremio pada final Piala Dunia Antar Klub, akhir pekan lalu. Ronaldo mempersembahkan gol tunggal kemenangan Madrid atas klub asal Brasil.

Kehadiran Ronaldo sangat dibutuhkan Madrid guna mengejar kemenangan. Los Blancos ingin memastikan perburuan gelar juara La Liga musim ini masih terbuka. Meski harus dijalani dengan penuh perjuangan mengingat Madrid di posisi yang kurang menguntungkan.

Skuad asuhan Zinedine Zidane tertahan di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 31 poin hasil dari 15 laga. Sedangkan Barcelona yang sudah melakoni 16 laga musim ini, nyaman di posisi puncak dengan koleksi 42 poin. Disusul kemudian oleh Atletico Madrid di posisi dua dengan 36 poin dan valencia dengan 34 poin.

Dengan kondisi seperti itu, kehadiran striker berusia 32 tahun sangat diperlukan guna mendongkrak performa tim.

Laman As sebelumnya memberitakan bahwa Ronaldo menjalani latihan terpisah setelah pulang dari Piala Dunia Antar Klub. Kabarnya, langkah itu diambil sebagai antisipasi agar eks Manchester United tetap bugar. Ronaldo sendiri dipastikan bisa bermain kontra Barcelona kecuali ada kejutan jelang laga.

Barcelona juga bakal diperkuat Ousmane Dembela. Ia kembali bergabung dalam latihan bersama rekan setimnya. Namun belum dapat dipastikan apakah Ernesto Valverde bakal menurunkannya sebagai starter atau tidak.

Lihat juga...