Real Madrid Bantai Sevilla 5-0 dalam 45 Menit

MADRID — Setelah meraih hasil kurang memuaskan pekan lalu, Real Madrid kembali bangkit. Tampil di depan pendukung sendiri Los Blancos membantai Sevilla dengan skor 5-0 hanya dalam 45 menit. Madrid memangkas margin poin dengan Barcelona menjadi lima.

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo yang baru memperoleh Ballon d’Or kelima kalinya, mencetak dua gol bagi Madrid. Tiga gol lainnya, disumbangkan Nacho Fernandez, Toni Kroos dan Achnaf Hakimi.

Madrid sendiri tidak diperkuat kapten Sergio Ramos, Casemiro dan Dani Carvajal. Sementara Raphael Varane juga absen akibat cedera. Sementara di kubu Sevilla, Jesus Navas, Nolito dan Luis Murial turun dalam starting XI.

Tuan rumah sudah memberi ancaman serius bagi Sevilla saat laga baru berjalan dua menit. Lucas Vasquez mengirim bola dari samping kotak 12 pas ke arah gawang, namun berhasil diamankan Sergio Rico. Satu menit berselang Madrid benar-benar memimpin melalui Nacho Fernandez.

Memanfaatkan sepak pojok, kombinasi Muriel dan Simon Kjaer membuka peluang bagi Nacho melepas bola dari jarak dekat. 1-0 Madrid memimpin. Ronaldo memiliki kesempatan menggandakan keunggulan Madrid pada menit 10. Namun, CR7 gagal melewati Rico.

Sementara Madrid menciptakan banyak peluang, Sevilla terlihat lebih memilih menunggu peluang melakukan serangan balik. Namun Madrid masih mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang salah satunya melalui Karim Benzema.

Sevilla mencoba mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Namun, Ronaldo justru memaksa Rico kembali memungut bola dari gawangnya pada menit 23 setelah memaksimalkan umpan matang Marco Asensio.

Tertinggal dua gol tidak membuat Sevilla membaik. Sebaliknya, Sevilla justru tampil buruk. Jesus Navas melakukan handsball di dalam kotak terlarang menit 31. Tanpa ampun, Ronaldo kembali memperdaya Rico dan membuat Los Blancos menjauh dengan 3-0.

Menit 38, gol keempat Madrid kembali lahir. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Toni Kross melepas bola ke gawang setelah memaksimalkan umpan Lucas Vasquez. Skor kembali berubah pada menit 42. Memaksimalkan bola yang dikirim Benzema, Hakimi membuat Madrid unggul 5-0 di babak pertama. Sekaligus menjadi akhir gol pada laga tersebut.

Pada laga lainnya, Valencia menang 2-1 atas Celta Vigo, sedangkan Deportivo La Coruna menang 1-0 atas Leganes dan Getafe ditahan imbang Eibar tanpa gol.

Lihat juga...