Real Madrid Rebut Titel Juara Dunia Antar Klub ke-3

ABU DHABI — Real Madrid berhasil merebut titel Juara Dunia Antar Klub untuk ketiga kalinya usai menaklukkan klub asal Brasil, Gremio. Pada laga yang digelar di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhaby, Los Blangcos menang tipis 1-0.

Keberhasilan ini membuat Madrid menyejajarkan diri dengan tim paling sukses dalam turnamen ini sekaligus rival utama dalam El Clasico yakni Barcelona. Sempat dipaksa berjuang keras mengatasi perlawanan Gremio, Cristiano Ronaldo akhirnya membuat perbedaan di babak kedua.

Madrid sendiri tampil dengan kekuatan terbaik. Sergio Ramos, Dani Carvajal dan Toni Kroos kembali dalam line up setelah absen pada laga semifinal kontra Al Jazira. Sementara Gremio tidak diperkuat bintang andalannya, Arthur.

Laga babak pertama berlangsung ketat. Madrid baru berhasil menciptakan peluang pada menit 18. Sayang, percobaan yang dilakukan Ronaldo gagal menaklukkan Marcelo Grohe. Tak ketinggalan Isco dan Luca Modric bergantian menciptakan peluang. Namun masih melebar dari gawang Grohe.

Sebelum turun minum, Ronaldo memiliki kesempatan melepas bola dari dalam kotak 12 pas. Namun sebelum ia berhasil melepas tembakan, bola terlebih dulu disapu Walter Kannemann.

Dominasi Real Madrid berlanjut di babak kedua. Ronaldo kembali melakukan percobaan menit ke-52 yang masih melebar dari gawang Grohe. Satu menit kemudian, Ronaldo akhirnya berhasil membawa Madrid unggul 1-0 . eksekusi bola mati yang rendah meluncur ke gawang Grohe. Gol ini menjadi gol ketujuh Ronaldo pada ajang Piala Dunia Antar Klub.

Tak cukup dengan satu gol, Madrid terus menciptakan sejumlah peluang melalui Isco, Gremio, Karim Benzema dan Gareth Bale yang masuk menggantikan Benzema. Namun skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Pada perebutan posisi tiga, Al Jazira dipaksa mengakui keunggulan Pechua usai takluk 1-4. Empat gol Pechua dicetak Jonathan Uretaviscaya menit 37, Franco Daniel Jara menit 60, Roberto de la Rosa menit 79, dan Angelo Sangal menit 84 dari titik putih. Khalifan Mubarak Al Shamsi menjadi satu-satunya pencetak gol Al Jazira menit 57.

Lihat juga...