Rejang Lebong Beli Alat Cetak KTP-El

REJANG LEBONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, segera membeli alat cetak kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Kepala Disdukcapil Rejang Lebong, Bakrim Hanafiah, mengatakan, pengadaan alat cetak atau printer khusus KTP-el ini sudah dianggarkan dalam APBD 2018 dengan besaran anggaran mencapai Rp180 juta.

“Pembelian ini dilakukan untuk mempercepat proses pencetakan KTP-el, dengan anggaran untuk pembelian tiga unit printer dan pengadaan beberapa unit komputer lainnya itu sudah dianggarkan dalam APBD 2018 sebesar Rp180 juta,” katanya, Kamis (21/12/2017).

Pengadaan alat cetak KTP-el yang baru tersebut, kata Bakrim, untuk mendukung printer yang ada saat ini sebanyak tiga unit, sehingga nantinya jumlah alat cetak ini akan menjadi enam unit dan diperkirakan akan bisa mempercepat pencetakan KTP-el di wilayah itu.

Dia berharap, proses pencetakan KTP eletronik pada tahun depan bisa dilakukan dalam waktu cepat, bahkan jika memungkinkan prosesnya ditargetkan bisa selesai satu hari.

Lihat juga...