Roma Ditahan Imbang 1-1 Oleh Tamunya Sassuolo

MILAN – AS Roma dua kali gagal mendapatkan gol akibat video tayangan ulang (VAR) saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Sassuolo pada pertandingan lanjutan Liga Italia Sabtu (29/12/2017).

Tim peringkat keempat Roma unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 ketika Lorenzo Pellegrini membelokkan operan Edin Dzeko dari jarak 12 meter untuk mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Dzeko berpikir ia telah mengemas gol kedua untuk Roma ketika ia melepaskan tembakan melewati Andrea Consigli, namun golnya dianulir karena keputusan offside setelah wasit melihat video tayangan ulang.

Simone Missiroli menanduk bola untuk membawa Sassuolo menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Gol tercetak sebelum Alessandro Florenzi, yang mencatatkan penampilan ke-200nya untuk Roma, mencetak gol yang dianulir karena offside terhadap Cengiz Under, keputusan yang juga didapat karena penggunaan VAR.

Sementara itu AC Milan yang tengah dirundung masalah, juga bermain imbang. AC Milan hanya berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah Fiorentina. Gol-gol tercipta dalam rentang waktu tiga menit ketika Giovanni Simeone membawa Fiorentina memimpin pada menit ke-71 setelah menanduk bola umpan silang Cristiano Biraghi di tiang dekat.

Milan menyamakan kedudukan berkat Calhanoglu menyamakan kedudukan untuk pasukan Gennaro Gattuso. Spesialis tendangan bebas asal Turki itu menyambar bola pantul setelah kiper Fiorentina Marco Sportiello yang menepis tembakan Suso.

Milan beruntung dapat mencapai turun minum dengan 11 pemain setelah Alessio Romagnoli lolos hukuman berat dan hanya mendapatkan kartu kuning. Sanksi diberikan setelah Romagnoli menjatuhkan Simeone ketika pemain Argentina itu terlihat melaju mulus ke arah gawang. Mereka juga diselamatkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma, yang melakukan penyelamatan luar biasa dengan menepis tandukan Gil Dias ke mistar gawang.

Sementara itu Benevento akhirnya mampu mengukir kemenangan di kompetisi strata tertinggi di Italia setelah menang 1-0 atas Chievo. Benevento, yang hanya meraih satu poin dari 18 pertandingan pertamanya pada musim debut mereka di Liga Italia, mengakhiri catatan buruknya ketika Massimo Coda mencetak gol dengan membelokkan bola tendangan sudut pada menit ke-64. (Ant)

Lihat juga...