Satria Muda Masih Sempurna di IBL

BANDUNG — Satria Muda Pertamina masih menorehkan catatan sempurna belum pernah kalah di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017-2018 setelah di laga terkini menuntaskan perlawanan Bank BJB Garuda Bandung 85-61 di hari terakhir seri II, Bandung, Minggu.

Satria Muda (SM) Pertamina belum pernah kalah dari lima laga IBL musim ini dan untuk sementara memimpin klasemen Divisi Merah dengan 10 poin.

Bagi Garuda Bandung, hasil kontra SM merupakan kekalahan pertama dari lima laga yang sudah dilewati. Ini membuat mereka menduduki posisi kedua klasemen sementara Divisi Merah dengan sembilan poin.

Bertanding di GOR C-Tra Arena, Satria Muda langsung menguasai laga sejak “tip off” dan unggul di kuarter pertama 18-12.

Selanjutnya, SM yang kembali diperkuat small forward andalannya Arki Dikania Wisnu, setelah cedera sejak awal musim, tampil agresif tidak membiarkan Garuda Bandung mengeluarkan penampilan terbaik.

Dengan disiplin mereka mengunci pergerakan dua pemain asing Garuda dan pemain andalan Diftha Pratama yang membuat lawannya itu tak berdaya.

Satria Muda pun memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 85-61.

Center asal Amerika Serikar Dior Lowhorne menjadi yang terbaik di SM dengan 20 poin, 12 rebound dan satu assist.

Di kubu Garuda, dalam pertandingan ini, bukan pemain asing yang menjadi penampil terbaik di Garuda Bandung melainkan Surliyadin yang membuat 16 poin dan enam rebound.

Pelatih SM Youbel Sondakh pun menyambut gembira kemenangan tersebut dan menyebut hal itu tak lepas dari komposisi skuatnya yang semakin lengkap.

“Tim sudah hampir komplet karena Arki sudah main hari ini. Kami tinggal menunggu Vamiga Michel sembuh, mudah-mudahan dia bisa bermain sebelum play off,” kata Youbel.

Sementara pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi mengakui timnya memang kalah segala-galanya dari SM. Andre memuji kualitas SM yang dianggapnya tampil penuh determinasi tinggi.

Determinasi itu membuat para pemain Garuda Bandung tampil tak lepas sehingga tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Para pemain terkejut dengan tekanan yang diberikan SM. Ini memang pertemuan pertama kami dengan SM setelah musim lalu. Yang pasti pertandingan ini bagus untuk Garuda karena kami dapat pelajaran dari sini,” tutur Andre.

Berikutnya, IBL Pertalite 2017-2018 akan berlanjut ke seri III di Solo, Jawa Tengah, pada 23-25 Desember 2017.[Ant]

Lihat juga...