Seleknas Piala Davis Dapatkan Empat Petenis

JAKARTA – Sebanyak empat petenis telah terpilih secara tidak langsung dalam ajang Seleksi Nasional Piala Davis 2018 yang diikuti delapan petenis nasional. Posisi keempat petenis tercatat tidak tergoyahkan di posisi kelasemen proses seleksi tersebut.

Di posisi nomor satu ada nama David Agung Susanto (26). David tidak tergoyahkan di tempat teratas klasemen Seleksi Nasional Piala Davis 2018 yang hingga hari ketiga pelaksanaan di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/12/2017), wakil Riau itu tak tertahankan dalam enam pertandingan.

Bahkan jika di pertandingan terakhir yang akan dijalani pada Senin (18/12/2017) mendapatkan hasil minor, lajang kelahiran 21 Juli 1991 itu tetap akan memimpin klasemen ajang untuk memilih anggota Tim Piala Davis Indonesia tersebut.

Berdasarkan proses seleksi yang berlangsung sejak Jumat (15/12/2017), David akan akan didampingi oleh tiga petenis muda yakni sang adik, Anthony Susanto (20), kemudian Muhammad Rifqi Fitriadi (18) dan Muhammad Althaf Dhaifullah (17). Ketiganya di kelasemen masih bersaing ketat untuk posisi dua hingga empat di pertandingan hari terakhir Senin (18/12/2017).

“Dengan hasil Seleknas ini berarti saya merupakan petenis paling senior di tim. Saya siap melakoni peran sebagai ujung tombak dan membimbing petenis muda menjalani pengalaman pertama tampil di ajang beregu internasional,” tutur peraih medali perak tunggal putra SEA Games 2015 tersebut.

Selain empat petenis yang terpilih melalui Seleknas, Skuad Merah Putih juga diperkuat oleh Justin Barki (17). Petenis kidal yang diproyeksikan bermain di sektor ganda itu lolos tanpa seleksi karena prestasinya selama ini yang telah meraih lima gelar juara ganda turnamen ITF Men’s Future.

Indonesia sendiri akan menjamu Filipina pada putaran pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 3-4 Februari 2018. Tim Merah Putih sementara unggul 6-5 atas Filipina, namun kalah dalam pertemuan terakhir di Manila, awal 2017 lalu.

PP Pelti mengagendakan proses seleksi nasional tim Piala Davis akan berlangsung bertahap. Setelah seleksi pertama, masih akan dilakukan seleksi kedua yang juga akan menendapatkan empat petenis terbaik. Dari delapan petenis terpilih nantinya akan diseleksi lagi untuk mendapatkan empat nama petenis yang akan menjadi tim Davis Indonesia. (Baca : https://www.cendananews.com/2017/12/piala-davis-ajang-regenerasi-petenis-indonesia.html).(Ant)

Lihat juga...