Serunya Nikmati Libur di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi

Cukup banyak satwa yang bisa dilihat, mulai dari Rusa, Kijang, Gajah, Singa, Harimau, Buaya, Beruang Madu, Burung Cendrawasih, Burung Onta, Zebra, berbagai jenis ikan, dan tidak ketinggalan kebudayaan Minangkabau di dalam Rumah Gadang yang didirikan di dalam kawasan tersebut.

Salah seorang pengunjung yang datang, Meta mengatakan, ada sekira empat bulan lamanya tidak datang ke Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan itu, sangat terlihat banyak perubahan, terutama spot-spot berfoto dengan keluarga bertambah.

“Dulu Singa tidak ada di kebun binatang ini, sekarang ada. Kalau tidak salah ada tiga ekor Singa di dalam kandangnya tadi,” katanya, Minggu (31/12/2017).

Serunya lagi, pengunjung juga dapat menunggangi gajah. Tarif pun hanya Rp10.000 per orangnya. Momen itu pun cukup banyak diminati oleh pengunjung.

Meta menceritakan hal yang membuat semakin ramai dikunjungi, karena di dalam kawasan itu, terlihat bersih serta nyaman dan didukung dengan udara yang sejuk.

“Jadi, setelah jalan-jalan melihat berbagai jenis satwa. Asyiknya lagi ada payung-payung warna warni yang bergantungan di depan Rumah Gadang. Jadi, saya bersama anak-anak bisa berfoto bersama,” ucapnya.

Selain Meta, yang merasakan senangnya berwisata di kota yang memiliki udara yang dingin salah satunya Akbar, pengunjung asal Provinsi Bengkulu ini mengakui, anak-anaknya merasa senang saat bermain di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan.

“Tadi saya bersama keluarga setelah keliling melihat satwa yang ada. Langsung menuju Benteng Fort de Kock. Nah, sebelum mencapai ke lokasi itu, kan harus menempuh jembatan. Wah, di sana pemandangannya sungguh indah. Pokoknya senanglah berada di sini,” ungkapnya.

Lihat juga...