Shakhtar Donetsk Patahkan Rekor Manchester City

Editor: Irvan Syafari

40
Ilustrasi/Foto: Dokumentasi CDN.

DONETSK –– Rekor tak pernah kalah Manchester City pada kompetisi musim ini akhirnya terpatahkan. Shakhtar Donetsk mengakhiri rekor The Citizen di laga ke-28 setelah meraih kemenangan 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 2017.

Sebelum bertandang ke Ukraina, The Citizen mencatat rekor mengesankan tidak pernah merasakan pahitnya kekalahan dalam 227 hari sejak kalah 1-2 dari Arsenal dalam partai semifinal FA Cup musim lalu. Namun cerita berubah di Ukraina.

Tidak hanya mengemas kekalahan perdana, skuad asuhan Pep Guardiola juga dibuat tidak berdaya saat tengah tertinggal dua gol. Beruntung Sergio Aguero bisa memecah kebuntuan di masa perpanjangan waktu babak kedua. Namun gol itu belum cukup menghindarkan the Citizen dari kekalahan.

Meski kalah, Manchester City tetap lolos babak 16 besar dengan status juara Grup F. Shakhtar akan menemani The Citizen setelah memastikan posisi kedua dengan 12 poin.

Manchester City sendiri mendapat peringatan serius saat laga masuk menit 21 melalui Marlos. Upayanya membuar Ederson Mores berjuang mengamankan gawangnya. Namun lima menit berikutnya, tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui Bernard. Bola hasil sepakannya luput dari jangkauan Ederson.

Selang enam menit, Shakhtar kembali mencetak gol. kali ini melalui Ismaily. Gol bermula dari kegagalan Ederson mengantisipasi umpan bola atas. Ederson yang sudah bergeser dari posisinya dimanfaatkan Ismaily untuk melepas bola ke gawang yang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

The Citizen baru bisa mengurangi defisit gol dari titik putih menit 90.pelanggaran Bohdan Butko yang menjatuhkan Gabriel Jesus di dalam kotak terlarang harus dibayar mahal. Sergio Aguero yang didapuk sebagai eksekutor berhassil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah 2-1.

Pada laga lainnya, Feyenoord berhasil memaksa SSC Napoli pulang dengan kekalahan. Napoli gagak menaklukkan 10 pemain tuan rumah dan dipaksa menyerah 1-2.

Sempat unggul saat laga berjalan dua menit melalui Piotr Selinski, Feyenoord membalas dengan dua gol melalui Nicolai Joergensen menit 33 dan Jerry St. Juste menit 90 saat tuan rumah sudah bermain dengan 10 orang.

Komentar