Simeone Siap Lepas Antoine Griezmann

MADRID – Kabar kepindahan Antoine Griezmann dari Stadion Wanda Metropolitano masih berhembus kencang. Rumor ini memancing sang manajer, Diego Simeone, untuk memberikan komentarnya. Ia memastikan tidak akan menghalangi sang pemain jika di kemudian hari ingin pergi.

Griezmann sendiri meraih sukses dalam tiga tahun kebersamaan dengan Atletico Madrid. Berkat sukses itu, striker asal Perancis digadang bakal berlabuh di Old Trafford markas Manchester United, musim panas lalu. Namun, Atletico terkena larangan aktif di bursa transfer yang membuat Griezmann harus bertahan.

Kendati begitu, Griezmann yang menjadi andalan Atletico terus dikaitkan dengan isu kepindahan dari Wanda Metropolitano. Simeone pun memastikan bahwa ia tidak keberatan jika akhirnya harus melepas pemain andalannya tersebut untuk bergabung dengan klub lain.

Seperti dilansir SportsMole dari L’Equipe mengatakan: “ Tentu saja Griezmann suatu saat nanti bisa meninggalkan klub. Sama seperti Diego Costa dan Arda Turan, mereka dtidak dilarang untuk pergi,” katanya.

“Saya mencintai pemain saya dan senang melihat mereka terus tumbuh. Saya bukan tidak tahu berterima kasih. Jika ada pemain datang pada saya dan berkata ‘Pelatih, saya hanya punya satu kesempatan dalam hidup saya bermain untuk klub tertenti, daya ingin pergi’. Jika ia melakukan semua yang dia bisa seperti Griezmann, maka saya akan bilang tidak masalah,” sambungnya.

Simeone menegaskan, setiap pemain butuh tempat dan dorongan agar bisa terus tumbuh. Karena itu, ia tidak akan menghalangi jika akhirnya Griezmann meminta pergi dari Wanda Metropolitano. Ia melakukan kebijakan serupa pada Costa dan Turan.

Selain Manchester United, Barcelona juga dikabarkan tertarik memboyong Griezman yang telah mencetak 90 gol dari 178 penampilannya bersama Atletico di semua kompetisi. Griezmann bergabung dengan tim ibu kota Spanyol dari Real Sociedad pada 2014 silam.

Lihat juga...