Sukun Yuso Incar Tiket Partai Final Livoli 2017

Editor: Koko Triarko

117

TANGERANG – Sukses merealisasikan target tembus empat besar, Sukun Yuso Gunadharma kini membidik target baru. Tim asal DIY menginginkan tiket partai puncak Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2017. Namun untuk mendapatkannya, Yuso harus melewati hadangan Bhayangkara Samator.

Kedua tim bakal bertemu di partai semifinal, Kamis (17/12/2017) di GOR Dimiyati, Tangerang, Banten. Yuso sendiri cukup optimis meladeni juara Pool B tersebut setelah mendapat jatah istirahat selama dua hari.

Manajer Sukun Yuso Gunadharma, Agung Budi Prasetyandi, mengatakan rentetan laga pada babak penyisihan pool cukup menguras stamina tim Sukun Yusokarena digelar estafet selama tiga hari. Jeda dua hari sebelum partai semifinal cukup untuk melakukan recovery.

“Saat penyisihan pool, kita terfosir dengan tiga pertandingan berturut-turut. Tidak ada jeda istirahat sama sekali, sehingga fisik pemain benar-benar terkuras,” katanya, Rabu (6/12/2017).

Agung mengungkapkan, recovery pemain sangat penting mengingat Yuso  bakal meladeni lawan yang cukup tangguh. Bhayangkara Samator yang keluar sebagai pimpinan pool B, juga runner up Livoli tahun sebelumnya.

Karena itu, ia berharap pemain Yuso bisa mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki. “Semoga mainnya bisa lepas karena lawan yang kita hadapi di semifinal banyak dihuni pemain tim nasional,” harapnya.

Diakui Agung, saat ini target Yuso sudah terpenuhi, yaitu empat besar Divisi Utama. Selanjutnya pihaknya menargetkan dapat masuk putaran final. “Kami akan usahakan yang terbaik. Kami manfatkan kesempatan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, Sukun Yuso Gunadharma meraih 6 poin dan menjadi Runner Up Pool A. Yuso meraih poin setelah memenangi laga melawan Sukun Surya Muda (3-0) di laga perdana dan Berlian Bank Jateng (3-1)  di laga ketiga.Namun Yuso takluk dari TNI AU (0-3) pada petandingan kedua pool A.

Komentar