Susah Sinyal, Rekonstruksi Hubungan Orang Tua dengan Anak

Terlebih lagi, beberapa hari kemudian Kiara mogok makan dan Ellen tak bisa membujuknya makan dengan dalih kesehatan. Hubungan ibu dan anak itu pun semakin lebih renggang.

Ellen berkonsultasi pada seorang psikolog dan psikolog menganjurkan Ellen untuk mengajak Kiara berlibur. Demi mengambil hati Kiara, Ellen membebaskan Kiara untuk menentukan tempat berliburnya. Kiara yang melihat Andien, penyanyi idolanya begitu enjoy berlibur ke Sumba membuat dirinya memutuskan untuk berlibur ke Sumba.

Ellen yang terlalu disibukkan dengan kerja di pengadilan tak tahu Sumba. Bertanya pada rekan kerjanya yang sama sibuknya jadi diplesetkan sebagai Sunda. Adapun pada orang yang magang di kantor baru yang rajin berselancar di internet, akhirya tahu begitu dapat informasi dari “Paman Google” alias mendapatkan informasi di dunia internet. Ellen akhirnya setuju pilihan Kiara untuk berlibur ke Sumba.

Ellen dan Kiara pergi berlibur ke Sumba, tempat terpencil yang ternyata susah sinyal sehingga ibu dan anak kesusahan dalam berkomunikasi maupun berselancar di internet.Tapi itu menjadi satu-satunya harapan untuk memperbaiki hubungan ibu dan anak perempuan yang nyaris retak.

Pelan-pelan Ellen mencoba untuk merekonstruksi hubungan dengan anaknya. Meski tak mudah tapi tentu harus dicoba demi keharmonisan keluarga. Ellen pun bahagia melihat Kiara saat pulang tampak dengan hati riang.

Di Jakarta, Ellen langsung disambut masalah besar di kantor. Proyek besar yang ia tangani bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Ellen tidak menepati janji untuk menonton Kiara tampil di perlombaan talent show antar SMA. Kiara marah dan pergi ke Sumba sendirian, tempat ia bisa merasakan secercah kebahagiaan.

Lihat juga...