Takluk di RCDE Stadium, Atletico Gagal Dekati Barcelona

KATALAN — Ambisi Atletico Madrid mendekati pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona, gagal terwujud. Alih-alih pulang dengan membawa tiga poin dari lawatan ke markas Espanyol, Atletico justru dipaksa menyerah setelah Sergio Garcia mencetak gol telat pada menit 88.

Ini adalah kekalahan pertama Atletico di La Liga musim ini. Dengan kekalahan ini, Atletico masih bertahan urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Namun selisih poin dengan Barcelona pun tetap terjaga enam poin.

Selisih poin masih mungkin bertambah mengingat Barca memiliki satu laga lebih sedikit dari Atletico. Hanya itu pun tidak mudah karena laga itu adalah El Clasico kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, nanti malam.

Tak hanya itu, posisi Los Colchoneros di posisi dua juga terancam. Sevilla yang berada di urutan tiga hanya terpaut dua gol, dengan jumlah pertandingan lebih sedikit.

Bertandang ke RCDE Stadium, Diego Simeone memasang Fernando Torres dan Antoine Griezmann sebagai starter. Sedangkan Angel Correa dan Kevil Gameiro dimasukkan di paruh kedua laga saat Los Colchoneros mulai putus asa karena gagal menembus pertahanan Espanyol.

Espanyol sendiri melakoni laga kontra Atletico dengan berat. Rival sekota Barcelona ini baru menorehkan lima kemenangan saja musim ini. Namun Garcia mengubah rapor kemenangan Espanyol menjadi enam. Memanfaatkan umpan cerdik dari Esteban Granero, Garcia menuntaskannya dengan manis.

Rapatnya pertahanan Espanyol membuat Atletico tak bisa berkutik. Skuad asuhan Diego Simeone hanya sanggup melepas satu tembakan terarah ke gawang Jan Oblak selama 90 menit laga berjalan. Kekalahan ini pun menjadi pukulan berat bagi Atletico dalam misi pengejaran terhadap Barcelona.

Pada laga lainnya, Real Betis juga takluk 2-0 dari Athletic Bilbao. Real Betis yang bermain dengan 10 orang setelah Jordi Amat diusir wasit menit 34 karena mendapat kartu merah, dipaksa takluk melalui gol Raul Garcia dari titik putih menit 36 serta gol bunuh diri Zouhair Feddal menit 85.

Lihat juga...