Tarakan Terendam Banjir Akibat Diguyur Hujan Deras

40

TARAKAN — Hujan deras yang mengguyur Kota Tarakan, Kalimantan Utara sejak Sabtu (2/12) malam, menyebabkan sejumlah lokasi terendam banjir.

Badan SAR Nasional Kota Tarakan bersama dengan warga setempat melakukan antisipasi semakin meluasnya wilayahnya yang terdampak banjir, kata Koordinator Basarnas Kota Tarakan, Manangap Jumala Hutajulu melalui pesan tertulisnya, Minggu (3/12/2017).

Langkah antisipasi yang dilakukannya dengan mengimbau kepada warga agar waspada atas semakin tingginya air di jalanan yang tentunya berpotensi memasuki rumah-rumah penduduk setempat.

Hujan deras yang berlangsung hingga saat ini disertai angin kencang sehingga potensi pohon tumbang dan kerusakan pada bangunan dapat saja terjadi sehingga patut diwaspadai agar tidak menimbulkan korban.

Ia mengungkapkan, bencana banjir di daerah itu seringkali terjadi apabila musim hujan yang berkepanjangan akibat sungai berhubungan langsung dengan laut.

“Hujan deras yang terus mengguyur KOta Tarakan sampai sekarang (Minggu Sore) berpotensi semakin tingginya air. Maka perlu diwaspadai karena kemungkinan masuk di rumah-rumah warga,” ujar Manangap.

Basarnas bersama dengan instansi terkait dan warga terus memantau kondisi banjir yang merendam daerah itu hingga saat ini.[Ant]

Komentar