Target Promosi Liga 1, Belanja Pemain PSS Rp5 Miliar

Editor: Satmoko

339
Baryadi, Manajer PSS Sleman. Foto: Istimewa

SLEMAN – PSS Sleman kembali membidik target promosi ke Liga 1 musim depan. Langkah awal untuk merealisasikan target itu dilakukan dengan memilih manajemen yang kompeten. Eks manajer Sriwijaya FC, Baryadi, dipercaya memegang kendali Super Elang Jawa.

Setelah itu, tim kebanggaan Slemania dan Barigata Curva Sud (BCS) mulai memburu pemain. Namun, anggaran yang disiapkan manajemen PSS untuk perburuan pemain terbilang minimalis. Di mana Super Elang Jawa hanya menyiapkan Rp5 miliar.

“Sekitar itulah (Rp5 miliar). Untuk tim yang mengincar target promosi anggaran itu memang minimalis. Tapi kami akan coba cari pemain bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal,” ucap Baryadi, Kamis (7/12/2017).

Menurut Baryadi, manajemen sudah mendata pemain yang akan didatangkan ke Stadion Maguwoharjo. Manajemen, lanjut dia, ingin memastikan pemain yang direkrut memiliki komitmen membawa skuad Elang Jawa promosi ke level tertinggi.

Di sisi lain, Baryadi mengaku mendatangkan pemain bukanlah perkara mudah. Sebab, klub-klub lain yang berkompetisi di Liga 2 sudah lebih dulu berburu pemain-pemain berkualitas. Mengambil pemain dari Liga 1 juga tidak mudah, karena pemain umumnya enggan turun kasta.

Kendati begitu, ia mengaku sedikitnya sudah ada enam pemain yang masuk dalam daftar kontrak PSS Sleman untuk musim depan. Enam pemain tersebut yaitu, Ega Rizky Pratama mantan kiper PSCS Cilacap, Khoirudin defender Balikpapan, Tambun Naibaho pemain Semen Padang, Slamet Budiono wing back Sriwijaya FC, serta Dedi Tri Maulana dan Maldini Pali mantan punggawa Timnas U19.

“Komunikasi terus kami lakukan untuk mendapatkan pemain berkualitas. Tapi itu saja tidak cukup, kami ingin pemain yang direkrut juga berkomitmen mengangkat PSS ke level kompetisi yang lebih tinggi,” katanya.

Selain berburu pemain dari luar DIY, Baryadi juga masih bergerilya mencari pesepakbola asal DIY, terutama bibit unggul asal Sleman untuk masuk skuad Super Elang Jawa. Pasalnya, ia menilai DIY masih memiliki stok pemain sepak bola yang mumpuni meski masih harus dipoles teknik dan mentalnya.

Disinggung kemungkinan permintaan untuk mendatangkan pemain tertentu dari Hery Kiswanto, Baryadi menegaskan, persoalan pemain diserahkan kepada pelatih.

“Biar dia sendiri yang cari pemain yang sesuai dengan skema permainan nanti,” pungkasnya.

Komentar