Tekuk Huddersfield Town 3-1, Chelsea Tempel United

WEST YORKSHIRE –– Chelsea berhasil mengemas kemenangan penting dari lawatan ke John Smith Stadium, Rabu pagi. The Blues pulang dengan membawa tiga poin usai memecundangi tuan rumah Huddersfield Town dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer.

Tiga poin diraih skuad asuhan Antonio Conte berkat gol Tiemoue Bakayoko, Willian dan Pedro Rodriguez. Sementara satu gol Huddersfield dicetak Laurent Depoitre di masa injury time babak kedua. Chelsea kini mengoleksi 35 poin, dan menempel Manchester United yang ada di posisi dua klasemen sementara.

Pada lawatan ke West Yorkshire, Antonio Conte melakukan empat perubahan dalam starting line up the Blues menyusul kekalahan memalukan dari West Ham United pada laga sebelumnya. Hasilnya, Chelsea tampil dominan meski tetap harus berjuang keras untuk bisa membuka keunggulan.

Gol pertama Chelsea lahir menit 23. Berawal dari penyelamatan tidak sempurna yang dilakukan Jonas Lossl membuka peluang bagi Victor Moses, Eden Hazard dan Willian untuk bekerjasama sebelum Bakayoko menuntaskan peluang itu menjadi gol.

Chelsea hampir menambah keunggulan saat N’Golo Kante melepas tembakan yang mengenai mistar gawang Jonas Lossl. Bakayoko juga mengancam Jonas melalui sundulan kepala namun masih belum membuahkan hasil.

Gol kedua akhirnya lahir melalui Willian pada menit 43. Memaksimalkan umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri lapangan, Willian membuat Chelsea leading 2-0.

Usai turun minum, Chelsea kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 50. Kali ini giliran Pedro Rodriguez yang membuat Lossl memungut bola dari gawangnya sendiri. Tembakannya dari jarak 15 meter gagal dibendung Lossl.

Saat laga terlihat akan berakhir dengan hasil clean sheet bagi Chelsea, Huddersfield justru berhasil mencuri gol. Laurent Depoitre berhasil memperdaya Thibaut Courtois pada menit 90+2.

Pada laga lainnya, Burnley juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Stoke City. Gol semata wayang Burnley dipersembahkan Ashley Barney menit 89. Tambahan tiga poin membuat Burnley merangsek ke posisi empat klasemen dengan 31 poin dan menggusur Liverpool ke posisi lima.

Lihat juga...