Tiga Atlet Silat Pesisir Selatan Ikut Kejurnas Pelajar

PAINAN — Tiga atlet silat asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia di Yogyakarta pada 17 hingga 21 Desember 2017.

“Ketiga pelajar itu adalah Pobi Putra Maiyoka dan Daffa Muharafly yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Balai Salasa, selanjutnya Jihan Dinaldi yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Lakitan,” kata pelatih ke tiga pesilat yang juga Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Pesisir Selatan, Syafridon di Painan, Jumat (15/12).

Ketiga pelajar mendapat kesempatan mengikuti kejurnas karena sebelumnya mereka mampu meraih hasil terbaik pada Kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Antar Pelajar se-Sumbar pada 21 hingga 23 September 2017 di Padang Panjang.

Selain untuk mengasah kemampuan yang dimiliki masing-masing pesilat, kejurnas juga dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan rasa percaya diri masing-masing pesilat.

Selanjutnya membentuk karakter generasi muda yang sportif dan bermental juara.

Untuk meraih hasil maksimal pada kejurnas itu pihaknya telah melakukan persiapan sejak sebulan terakhir.

Selain taktik, mental pesilat juga menjadi perhatian pada persiapan itu.

“Maklum saja mereka masih berumur belasan tahun, tentu saja mental mereka juga perlu dipersiapkan,” ujarnya.

Dengan segala persiapan itu, ia optimis para pesilat akan meraih hasil terbaik pada kejurnas yang digelar di kota pelajar itu (Ant).

Lihat juga...