Lebaran CDN

Tim Gegana Pastikan Ruangan Kepala Stasiun Pasar Senen Aman

JAKARTA — Tim Gegana Polda Metro Jaya memastikan, kotak mencurigakan yang berada di komplek Stasiun Pasar Senen bukan bom. Kepastian tersebut didapatkan setelah melakukan penyisiran di sekitar ruangan kerja Kepala Stasiun Pasar Senen.

“Ya benar tadi sore sampai malam tim Gegana sempat melakukan penyisiran dan pengecekan di sekitar ruangan kerja Kepala Stasiun Pasar Senen terkait adanya laporan tenuan benda mencurigakan,,” kata Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (23/12/2017 malam).

Ditambahkan, setelah memastikan benda tersebut bukan bahan peledak atau bom, benda tersebut dibawa markas Gegana di Petamburan Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Argo Yuwono menyebutkan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi terkait temuan benda mencurigakan dari warga masyarakat. Warga yang bernama Rinto melaporkan dirinya sempat melihat kardus warna cokelat yang diletakkan tak jauh dari ruang kerja Kepala Stasiun Pasar Senen.

Ditambahkannya, setelah menerima laporan, pihaknya mengirimkan satu tim Gegana beserta kendaraan penjinak bom ke lokasi TKP yang dimaksud. Setibanya di TKP, tim Gegana langsung bekerja melakukan pemeriksaan dan penyisiran untuk mengetahui apa sebenarnya benda yang ada di dalam kardus tersebut.

Argo Yuwono menjelaskan, setelah dicek dan diteliti ternyata kardus tersebut hanya berisi susu. Kemungkinan besar kardus tersebut sebelumnya milik salah satu penumpang Kereta Api (KA) yang tertinggal atau lupa dibawa karena terburu-buru.

Lihat juga...