Titiek Soeharto Terpanggil Maju Caketum Golkar

JAKARTA — Sesepuh Partai Golongan Karya, di antaranya Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno; Prof. Dr. Emil Salim; Dr. Cosmas Batubara; Dr. Subiakto Tjakrawerdaja; Abdul Gafur; Oetojo Oesman, SH; Akbar Tandjung; Prof. Haryono Suyono; Theo Sambuaga; Indra Kartasasmita; Subagyo; dan Sulastomo berkumpul di kediaman pribadi Presiden kedua RI, H.M. Soeharto, Sabtu (9/12/2017).

Berkumpulnya para ‘pendekar’ Orde Baru tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan masukan serta dukungan pada Titiek Soeharto untuk maju jadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Kami sekeluarga tidak pernah berpretensi bahwa kami anaknya Pak Harto mampu bergerak sendiri, karena itu kami mohon para senior untuk memberikan nasehat dan masukan agar kami tidak salah langkah, “ kata Siti Hardijanti Rukmana dalam jumpa pers di kediamannya, Jl. Cendana No 6-8-10, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Mbak Tutut dan Titiek Soeharto (Foto Akhmad Sekhu)

Lebih lanjut, perempuan berjilbab yang akrab disapa Mbak Tutut itu, mengaku bahagia para sesepuh yang dulu membantu Bapak Pembangunan di dalam membangun bangsa ini mau memberi nasehat dan masukan kepada keluarga Pak Harto.

“Saya terharu para pendekar Orde Baru datang ke rumah kami di Cendana untuk memberikan dukungan,” tutur Mbak Tutut.

Sementara itu, Titiek Soeharto menyatakan ingin mengembalikan Golkar ke akarnya.

“Kalau ke depan kami dipercaya, kami tentu akan menggerakkan lagi roda Golkar. Senang, tidak senang, rakyat masih menginginkan Golkar kembali ke akarnya. Kembali ke akarnya berarti kembali ke Cendana,” ucapnya.

Keinginan mengembalikan Golkar diwujudkan dengan Titiek yang berpakaian serba kuning itu siap untuk mengerahkan keluarga untuk memajukan Golkar dalam Pilkada.

“Kita siap membantu dalam kampanye, keliling ke daerah, kita bisa membangun kembali kecintaan rakyat pada Golkar dan meneruskan cita-cita para pendiri Golkar untuk mensejahterakan rakyat,” ungkapnya mantap.

Titiek Soeharto (Foto Akhmad Sekhu)

Sementara itu, Akbar Tandjung mewakili sesepuh menyatakan siap mendukung Titiek Soeharto untuk maju menjadi Ketum Golkar.

“Mbak Tutut menyampaikan bahwa Mbak Titiek ingin ikut ke dalam kontestasi ketum Golkar dalam munaslub yang akan datang dengan aturan sesuai yang berlaku di partai,” katanya.

“Kalau Mbak Titiek merasa terpanggil (siap jadi Ketum Golkar), kita tentu patut memberi apresiasi,” tandasnya.

Lihat juga...