Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan “Contraflow”

JAKARTA — PT Jasa Marga Tbk selaku pengelola Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu memberlakukan rekayasa lalu lintas “Contraflow” dari Km 35 hingga Km 47 sejak pukul 10.05 WIB untuk mengurangi kepadatan di ruas itu.

“Itu (Contraflow) sudah dilakukan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Menurut Heru, hal itu dilakukan karena volume lalu lintas libur panjang Akhir Tahun 2017 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terpantau mulai meningkat sehingga menimbulkan kepadatan di beberapa titik.

Titik kepadatan yang paling utama saat ini adalah menjelang akses-akses keluar-masuk tempat istirahat (rest area) yang terdapat di sepanjang Jalan Tol Jakarta Cikampek yaitu pada Km 33 dan Km 39 arah Cikampek.

Oleh karena Itu, kata Heru, pihaknya mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Gunakan jalur alternatif lainnya, atau antisipasi perjalanan melalui informasi terkini di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya),” kata Heru.[Ant]

Lihat juga...