United Imbang, Manchester City Melenggang

MANCHESTER — Manchester United gagal menjaga jarak poin dengan Manchester City. Bertandang ke King Power Stadium, United bahkan gagal menaklukkan 10 pemain Leicester City dan harus puas dengan hasil imbang 2-2.

United yang mengincar tiga angka, justru kebobolan terlebih dulu. Jamie Vardy membuat pendukung The Foxes bersorak setelah mencetak gol pembuka pada menit 26. United baru bisa membalas lima menit jelang turun minum melalui Juan Mata.

Usai jeda, Juan Mata membalikkan keadaan dan membawa United leading setelah mencetak gol kedua pada menit 60. United kian di atas angin setelah Leicester kehilangan salah satu pemainnya, Daniel Amartey yang diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 73.

Sayang, unggul jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuad asuhan Jose Mourinho. Alih-alih menambah gol, United justru kebobolan. Harry Maguire mencetak gol kedua Leicester menit 90 sekaligus memupus kemenangan United yang sudah di depan mata.

Kegagalan ini membuat selisih poin United dan rival sekotanya, Manchester City, kembali bertambah menjadi 13.

Pada laga sebelumnya, the Citizen menghancurkan Bournemouth 4-0 di Etihad Stadium. Sergio Aguero yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah City, mencetak dua gol pada menit 27 dan 79.

Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan Raheem Sterling menit 53 serta Danilo pada menit 85. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Pep Guardiola kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan koleksi 55 poin.

Kemenangan juga diraih Brighton & Hove Albion yang menyudahi perlawanan Watford dengan skor akhir 1-0. Stoke City juga menjungkalkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1. Sementara Tottenham Hotspur mengemas kemenangan penting 3-0 atas Burnley, dan Newcastle United mengempaskan West Ham United 3-2.

Tiga laga lainnya berakhir imbang. Everton menahan imbang Chelsea 0-0, Southampton berbagi satu angka dengan Huddersfield Town usai mengakhiri laga dengan skor 1-1. Terakhir, Swansea City juga berbagai satu angka setelah bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace.

Lihat juga...