Virgil Van Dijk Jadi Buruan Utama Manchester City

MANCHESTER –– Jelang dibukanya bursa transfer Januari mendatang, rumor pergeseran sejumlah pemain kian kencang berembus. Salah satunya Virgil Van Dijk. Center back Southampton ini dikabarkan menjadi buruan utama Manchester City.

Sebelumnya, pemain internasional Belanda ini menjadi incaran Liverpool untuk diboyong ke Anfield pada musim panas. Namun kandas karena dugaan pendekatan ilegal terhadap sang pemain.

Baru-baru ini, The Citizen muncul sebagai pesaing the Reds untuk mendapatkan tanda tangan Van Dijk dari Southampton. Kandidat kuat juara Liga Primer musim ini, mulai putus asa dengan cedera yang dialami dua pemain belakangnya, John Stones dan Vincent Kompany.

Laman SportsMole melansir bahwa Pep Guardiola menjadikan pemain berusia 26 tahun sebagai buruan utama untuk mengisi lini pertahanan. Tapi, Van Dijk ternyata bukan satu-satunya pemain incaran Manchester Biru karena masih ada pemain lain yang juga masuk radar.

Bek Real Sociedad, Inigo Martinez, masuk kandidat sebagai pemain anyar di Etihad Stadium. Namun demikian, Martinez baru akan diseriusi Manchester City jika gagal mencapai kesepakatan dengan Southampton terkait kepindahan Van Dijk.

Opsi lain yang juga bisa ditempuh City adalah mendaratkan dua pemain alternatif, yakni Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi. Tapi lagi-lagi, kehadiraan kedua pemain di Etihad maih menunggu kepastian dari buruan utama.

Jika buruan gagal didapat, maka pemain yang sudah masuk list memiliki kans ambil bagian dalam salah satu skuad dengan pertahanan terbaik musim ini.

Lihat juga...