Wali Kota Malang: Perempuan Sumberdaya Pembangunan

MALANG  – Perempuan khususnya ibu-ibu memiliki peranan yang amat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama sebagai sumber daya pembangunan negara.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Mochammad Anton, dalam peringatan Hari Ibu di halaman Balai Kota Malang, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, perempuan sebagai sumberdaya pembangunan berperan penting dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang guna mencapai tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan panjang maupun tujuan pembangunan berkelanjutan. Baik dj bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

“Atas dasar inilah peringatan Hari Ibu ke 89 mengangkat tema perempuan berdaya, Indonesia berjaya. Hal ini didasari oleh situasi Indonesia yang saat ini menghadapi kondisi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

Oleh karenanya ia berharap pada kaum perempuan agar mampu menjadi ibu yang cerdas dalam membentuk karakter anak dan keluarga. Selain itu para ibu juga harus mampu meningkatkan kapabilitas dan spiritualitas dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.

Sejalan dengan hal tersebut, pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut mengajak semua kaum perempuan agar senantiasa melakukan kerjasama, bergotong royong dan bahu membahu guna mencapai hasil yang lebih baik seperti yang diinginkan bersama.

“Kita semua harus bersama-sama menghindari dan tidak melakukan lagi segala bentuk kekerasan baik dalam kehidupan berumah tangga, masyarakat, dan bernegara. Untuk itu saya juga berharap agar semua perempuan di kota Malang bisa menjadi sosok yang mandiri dan mampu meningkatkan kualitas diri sehingga bersama kaum laki-laki bisa menjadi kuat dalam keluarga maupun masyarakat,” tegasnya.

Usai pelaksanaan peringatan Hari Ibu, Wali Kota Malang juga membagikan piagam penghargaan Adiwiyata kepada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Lihat juga...